Cara Mengatasai Rambut Rusak Parah Tanpa Ke Salon

Cara Mengatasai Rambut Rusak Parah Tanpa Ke Salon

Cara mengatasi rambut rusak parah adalah dengan mencari tahu apa saja penyebabnya dan perawatan seperti apa yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Ya, rambut adalah mahkota untuk pria dan juga wanita. Tidak heran jika kamu mungkin terpiir untuk pergi ke salon dan memperbaiki semua masalah rambut. Beberapa masalah rambut yang paling sering terjadi adalah rambut rontok, rambut rusak karena alat piƱata rambut yang panas, dan juga akibat sinar matahari.

Lantas, apa saja cara mengatasi rambut rusak parah yang wajib kamu lakukan. Berikut cara paling ampuh yang bisa menyelamatkan rambutmu.

1. Shampoo

Cara Mengatasai Rambut Rusak Parah Tanpa Ke Salon

Shampoo yang didesain khusus yang mampu merawat rambut rusak adalah shampoo yang kamu butuhkan. Apalagi, rambut membutuhkan shampoo yang tidak sekedar membersihkan rambut tapi juga membantu memperbaiki kondisi rambut.

Bagaimana memilih shampo yang tepat? Gunakanlah shampo yang memiliki label moisturizing supaya rambut tetap lembab.

2. Masker Rambut

Cara Mengatasai Rambut Rusak Parah Tanpa Ke Salon

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah membantu mempercepat proses pemulihan rambut yang rusak parah. Caranya yaitu dengan menggunakan masker rambut. Masker rambut alami sangat kamu butuhkan karena kandungan vitamin didalamnya.

Misalnya, kamu bisa menggunakan madu, alpukat, dan juga lidah buaya untuk memberikan nutrisi dari luar. Berilah masker rambut sebanyak dua kali seminggu dan pasti kamu bisa melihat sendiri hasilnya. 

Masker rambut yang alami tentunya memberikan manfaat yang lebih baik dibanding membeli masker rambut kemasan yang dijual di pasaran. Walaupun masker alami membutuhkan kesabaran untuk membuatnya di rumah serta membutuhkan waktu luang, namun hasilnya tidak akan mengecewakan jika dilakukan secara rutin.

 

3. Kondisioner

Cara Mengatasai Rambut Rusak Parah Tanpa Ke Salon

Kamu juga bisa menggunakan kondisioner sebagai cara mengatasi rambut rusak parah. Kondisioner wajib digunakan setelah keramas. Caranya juga mudah, tinggal mengoleskan di bagian tengah rambut sampai ke ujung dan biarkan supaya kondisioner meresap dan menutrisi rambut.

4. Vitamin Rambut

Salah satu yang nggak kalah penting adalah dengan menambahkan vitamin rambut. Produk berbentuk minyak yang mengandung banyak vitamin dan lainnya juga mampu mengembalikan rambut dalam kondisi yang sehat. Itulah mengapa kamu harus sering menggunakan vitamin rambut ketika kondisi rambut setengah kering. Atau, kamu bisa menggunakannya saat hendak tidur.

5. Jangan Sering Keramas

Cara Mengatasai Rambut Rusak Parah Tanpa Ke Salon

Memang terdengar aneh, karena keramas adalah salah satu cara untuk membuat rambut tampak segar, wangi, dan sehat. Namun, segalanya yang berlebihan juga tidak akan baik untuk rambutmu, termasuk ketika sering keramas. 

Mengapa?
Terlalu sering keramas membuat rambut jadi tidak makin bersih. Akan tetapi, akar rambut jadi mudah lepek. Persis seperti tanaman yang terlalu sering disiram setiap hari. Kemudian, batang rambut juga akan mudah kering dan kasar ketika terlalu sering keramas. Itulah mengapa hal yang dianjurkan adalah untuk melakukan keramas sebanyak dua kali sehari agar rambut tidak semakin rusak.
Nah, itulah beberapa cara mengatasi rambut rusak parah yang tentu sangat ampuh dan wajib kamu coba. Walaupun tidak akan memberikan hasil yang instan, akan tetapi rambut dapat kembali sehat dan terselamatkan. Ketika rambut sedang rusak parah, sebaiknya ada beberapa hal yang harus dihindari seperti tidak menggunakan alat penata rambut atau tidak mengecat rambut terlebih dahulu. Rambut yang rusak parah akan semakin memburuk karena terkena panas alat-alat tersebut. Jika memang benar-benar terpaksa menggunakannya, sebaiknya jangan terlalu sering. Kemudian, gunakan serum rambut atau heat protector sebelum menggunakan alat penata rambut. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasai Rambut Rusak Parah Tanpa Ke Salon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel